Kamis, 11 April 2013

Things From Above



The Little Chicken Soup -

Suatu hari seorang sahabat bertanya "cocok nggak ya kalo gw pake baju kayak  gini ?" sambil menunjukan gambar busana seksi gaya vintage elegant berbahan lace. aku cuma bisa tersenyum & bergumam, buat apa dia menanyakan soal itu, toh dia lebih cantik dengan hijabnya .
beberapa hari kemudian, semakin sering kuliat di display picturenya ia lepas & pakai hijabnya.. dan kini dia menanggalkannya.

Beruntungnya aku karena tidak pernah terpikir lagi olehku untuk menanggalkan hijabku sejak aku sempat mencobanya tiga tahun lalu. Allah SWT yang maha baiknya, justru memberiku setitik sinar hingga aku tau dimana sebenarnya hatiku & hidupku ingin berada.

Keberuntunganku itu sekaligus membuatku hampir melupakan apa sebenarnya hidup.
suatu hari di sebuah perusahaan jasa tempatku bekerja.
saat aku sedang mengawasi sebuah pekerjaan, ada seorang pengguna jasa menghampiri. 
bapak yang sudah separuh baya itu menanyakan dimana arah barat, dengan harapan mendapatkan jawaban yang pasti dariku.

Jleeb...

Mendengar pertanyaan itu aku merasa ditampar. karena aku sendiri sebenarnya juga tidak tahu pasti mengarahnya kemana. 
Dengan malu yang amat sangat, ku jawab pertanyaan bapak itu, "Maaf bapak, sebenarnya saya sendiri juga tidak tahu. "

Sebagai orang Islam, aku merasa sholaku pun menjadi gak ada artinya..  padahal sesungguhnya arah kiblat itu menjadi dasar dari hidup. 

Subhanallah & Alhamdulillah Allah SWT baru aja mengetuk hatiku, mungkin karena aku hampir terlena akan sibuknya pekerjaan & kehidupan. & Allah memberikan hidayah kepada seseorang lewat hal / orang-orang yang sama sekali nggak kita duga.. kepada bapak separuh baya tersebut, dimanapun berada.. terimakasih.

                                                                                                                          - Unknown





Tidak ada komentar:

Posting Komentar